Thursday, December 22, 2005

'Kecolongan'

mmm.....udah 2 hari ini tepar (kemaren n sekarang). Kena penyakit musim hujan ( influenza) plus plus. Soalnya banyak tambahannya selain flu.

mikir2...mungkin ini tanda cinta Allah ke aku. N mudah-mudahan dengan sakit ini akan berguguranlah dosa - dosa ku. aamiin.

tapi jadi sedih juga, soalnya hari ini jadi ga masuk kuliah, padahal ini hari terakhir kuliah sebelum liburan Natal dan Tahun Baru 2006. Masuk lagi ntar tanggal 3 Januari 2006 ( 3 hari sebelum Milad nih ^-^ ).

tapi...again, ini adalah tanda cinta Allah ke aku, dengan 'ujian' sakit ini mudah- mudahan aku jadi lebih waspada dalam menjaga amanah badan dan kesehatannya. Mudah-mudahan jadi lebih memperhatikan kondisi fisik ( yang mungkin selama ini ga terlalu 'diurusin' ).

jadi inget nasihat seorang ikhwah ke aku waktu aku masih aktif di MT. Dulu kebetulan aku juga sakit n jadi ga bisa jalanin amanah di MT dengan baik, dia (ikhwah tsb) kebetulan Kadiv. ku di Div. da'wah, dia bilang " ukhti jaga amanah donk...soalnya kesehatan kan juga amanah buat kita . inget ukh, badan kita bukan milik kita aja, tapi juga milik Ummat, apalagi kita sebagai kader da'wah"
ugh....waktu dibilang gitu miris juga sih...soalnya emang (dulu) yang namanya jaga kesehatan bisa dibilang NOL besar. Paling males jaga kesehatan! Makan sembarangan (padahal perut sensitif banget), seringan ga makan daripada makan, suka begadang, maksain badan ngelakuin berbagai kegiatan (padahal kondisi badan udah capek banget n udah minta istirahat), dan berbagai hal yang emang ngerusak badan.

but...Alahmdulillah...sejak sering tepar (dulu) jadi agak waspada dengan kesehatan badan (walaupun terkadang masih 'kecolongan' juga.But, hei! siapa manusia yang ga bisa sakit?!).Tapi sekarang udah beda, sekarang ini jadi lebih mawas diri.

yah..mungkin emang keliatannya ga cocok banget apa yang aku sampaikan di paragraph di atas dengan kondisi saat ini (saat nulis blog ini). yah...namanya juga 'kecolongan' ^_^;;

tapi kalo dulu yang namanya ngobatin badan yang sakit paling males, sekarang Insya Allah udah beda, sekarang aku semangat banget pengen cepet sembuh. Biar bisa beraktivitas normal lagi.

so...doain biar cepet sembuh ya....

2 Comments:

Blogger enija armi said...

jazakallah akhi....alhamdulillah sekarang udah mendingan, biarpun belum sehat banget. thanx for doanya ya...
milad?! wuehehehe.....tenang..tenang...semuanya akan diberlakukan sama, ga ada pilih kasih.
Semuanya ga bakal ada yang di traktir.....hohoho... ^o^ [becanda]
qt liat aja ntar, nudah2an ada rezeki. aamiin.

10:29 PM  
Anonymous Anonymous said...

Amiiin moga cepet sembuh dan jangan lupa pesan2 dari ikh lain tuk slalu jaga kesehatan coba deh kalo ga sehat ga bisa ngapa- ngapain kan, smua serba lemes.....makanya makan yang teratur dan yah coba olah raga sedikit demi sedikit jangan langsung di forsir. ingetttt....!!!!!! jangan suka tidur pagi [ malem ga tidur] ya mudah2 an tips ini dapat membantu......[dilaksanakan yahhhhh....jangan sampe ngga...]moga cepet sembuh ya ukh.....

12:03 PM  

Post a Comment

<< Home